Sabtu, 27 Februari 2016

Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Mudah Enak

Artike tentang Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Mudah Enak.

Siapa yang tidak tau dengan jajan yang satu ini? Tahu Gejrot, merupakan salah satu dari sekian banyak jajan yang berasal dari Kota Cirebon Jawa Barat. 

Terdiri dari tahu yang telah digoreng kemudian dipotong kecil-kecil dan disiram dengan kuah bumbu cabai, bawang merah, bawang putih dan gula yang membuat lidah ingin terus memakan tahu gejrot ini.

Rasanya yang khas membuat tahu gejrot ini sangat banyak digemari oleh anak kecil hingga dewasa. Sayangnya tahu gejrot saat ini sangat jarang ditemui di beberapa kota di indonesia.

Namun jangan kawatir, bagi kalian yang ingin merasakan kenikmatan tahu gejrot ini kalian dapat membuatnya dirumah sendiri.

Nah jika kalian penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Mudah Enak ini kalian dapat mengikuti artikel di bawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tahu Gejrot Mudah Enak.
Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Mudah Enak
Tahu Gejrot

Bahan-bahan :
  • 15 buah tahu sumedang / tahu pong
  • 4 butir bawang merah
  • 12 buah cabai rawit merah
  • 100 gram gula merah sisir
  • 3 mata asam jawa
  • 1 sdt garam
  • 300 ml air matang panas
  • 4 sdm kecap

Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tahu Gejrot Mudah Enak. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Tahu Gejrot Mudah Enak.

Cara membuatnya :
  1. Pertama panaskan minyak kemudian goreng tahu hingga mengembang dan kering. Angkat dan tiriskan. Kemudian potong-potong tahu, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, gula merah, cabai rawit, asam jawa dan garam.
  3. Masukan kedalam air yang sedang mendidih. Lalu tambahkan kecap manis, aduk hingga matang. Angkat.
  4. Siapkan piring letakan potongan tahu, kemudian siram potongan tahu dengan bumbu kuah yang telah dibuat. Sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Mudah Enak ini dapat kita sajikan untuk 4 porsi. Semoga Resep dan Cara Membuat Tahu Gejrot Mudah Enak ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar