Sabtu, 27 Februari 2016

Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Enak Gurih

Artikel tentang Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Enak Gurih.

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini? Rolade merupakan salah satu makanan yang terbuat dari campuran daging kemudian telur dan berbagai bahan lainnya.

Rasanya yang enak membuat banya orang sangat menyukai rolade ini. Dengan berkemabanya kuliner dinusantara banyak cheff yang membuat inofasi-inofasi terhadap rolade, Seperti rolade sehat yang kaya akan vitami dari sayuran.

Untuk kali ini kita akan membuat rolade seperti pada umumnya yaitu menggunakan daging ayam. Bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Enak Gurih ini, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Rolade Ayam Enak Gurih.
Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Enak Gurih
Rolade Ayam Enak Gurih

Bahan-bahan :
  • 2 potong dada ayam, buah tulangnya
  • 2 buah tahu cinan cingcang
  • 3 siung bawang putih haluskan 
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 butir telur kocok
  • 2 buah daun bawang iris halus
  • 1 sdt kaldu ayam instan
  • Margari secukupnya
Nah dibagian atas merupaka bahan-bahan yang diperlukan utuk membuat Rolade Ayam Enak Gurih. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Rolade Ayam Enak Gurih.

Cara membuatnya :

Isian :
  1. Pertama lumuri dada ayam dengan bawang putih, merica dan garam hingga merata. Kemudian kukus ayam bersama dengan tahu putih sampai matang. Angakat dan dinginkan.
  2. Lalu cincang dada ayam dan tahu yang telah dikukus, kemudian campurkan dengan daun bawang, telur dan kaldu instan. Aduk sampai merata. Sisihkan.
Kulit :
  1. Pertama camputkan telur ayam, bawang putih, cabai merah dan garam. Aduk hingga merata.
  2. Panaskan wajan datar, lelehkan margarin secukupnya. Tuang adonan kulit dan buat dadar tipis, masak sampai dadar agak kering. Angkat dan lakukan sampai adonan habis.
Cara membuat :
  1. Ambil selembar dadar yang telah dibuat, beri adonan isian, ratakan dan gulung. Kemudian bungkus dengan kertas alumunium foil.
  2. Kemudian kukus hinga matang. Angkat kemudian biarkan dingin. Buka kerta alumunium foil kemudian potong-potong sesuai dengan selera. Sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Enak Gurih ini dapat disajikan untuk 4 porsi. Semoga Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Enak Gurih ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar