Jumat, 18 Maret 2016

Resep Kue Tambang

Artikel tentang Resep Kue Tambang.

Siapa yang tidak menyukai Kue Tradisional yang satu ini? Keu Tambang atau yang sering disebut dengan utir-utir, merupakan kue kering yang terbuat dari tepung terigu, gula halus, margarin, telur dan berbagai olahan lainnya yang kemudian diadoni dan dibentuk menyilang pajang seperti tambang kemudian di goreng.

Kue Tambang ini mempunyai rasa yang enak dan renyah. Karna rasa dan teksturnya ini Kue Tambang ini banyak sekali digemari.

Selain banyak digemari kue ini juga banyak dijual dipasar tradisional dibeberapa kota di Indonesia. Kue ini biasanya disajikan untuk cemilan saat berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat dekat. 

Nah kali ini kita akan membuat Kue Tambang yang enak dan reyah. Bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Kue Tambang ini, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Kue Tambang.

Resep Kue Tambang
Kue Tambang
Bahan-bahan :
  • 500 gram tepung terigu
  • 125 gram gula halus
  • 100 gram margarin
  • 4 butir telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • Minyak untuk menggoreng
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Kue Tambang. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Kue Tambang.

Cara membuatnya :
  1. Pertam acampur terigu bersama dengan gula halus, telur, margarin, garam dan soda kue. Aduk hingga semua bahan merata, kemudian uli hingga kalis.
  2. Ambil sebagian adonan kemudian tipiskan 1/2 cm adonana. Potong-potong adonan 1 cm X 12 cm. Kemudian jadikan satu kedua ujung potongan, Plintir kembali hingga berbentuk tambang, lakukan hingga seluruh adonan habis.
  3. Goreng adonan hingga kecoklatan dalam minyak panas dan api sedang. Angkat, tiriskan dan sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Kue Tambang diatas dapat membantu dalam memasak kalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar