Kamis, 17 Maret 2016

Cara Membuat Kue Putri Salju

Artikel tentang Cara Membuat Kue Putri Salju.

Siapa yang tidak mengenal kue yang satu ini? Kue Putri Salju, merupkan sejenis kue yang berbentuk seperti bulan sabit, bintang, bulan yang diatasnya ditaburi dengan gula halus sehingga terlihat seperti salju.

Kue Putri Salju ini terbuat dari adonan margarin, tepung terigu, gula halus dan vanili yang kemudian di panggang dalam oven hingga matang kemudian diatasnya diselimuti dengan gula halus.

Kue ini mempunyai rasa yang enak dan manis, oleh karna itu kue ini banyak sekali yang menggemarinya. Uniknya Kue Putri Salju ini biasanya menjadi salah satu sajian kue yang selalu ada dalam hari raya seperti idul fitri, tahun baru imelej dan natal. Kalian dapat menemukan Kue Putri Salju ini dipasaran dalam bentuk kemasan toples.

Nah kali ini kita akan membuat Kue Putri Salju, Nah bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju ini, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Kue Putri Salju.

Cara Membuat Kue Putri Salju
Kue Putri Salju
Bahan-bahan :
  • 400 gram margarin
  • 4 sdm susu bubuk
  • 750 gram tepung terigu dengan protein rendah
  • 350 gram gula halus
  • 1 sdt vanili
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Kue Putri Salju. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Kue Putri Salju.

Cara membuatnya :
  1. Pertama campurkan gula hasul dengan vanili, aduk hingga rata. Sisihkan.
  2. Kemudian kocok margarin dan susu bubuk, tambahkan tepung terigu kemudian aduk hingga adonan dapat dibentuk.
  3. Bentuk adona menyerupai bulan sabit (opsional), kemudian letakan diatas loyang yang sudah diolesi dengan mentega.
  4. Pangga dalam oven dengan suhu 160'C selama 20 menit. Angkat kemudian gulingkan kue kedalam capuran gula halus dan vanili. Sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju diatas dapat menghasilkan Kue Putri Salju sebanyak 1150 gram. Semoga Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar