Selasa, 22 Maret 2016

Cara Membuat Nasi Bakar

Artikel tentang Cara Membuat Nasi Bakar.

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini? Nasi Bakar, merupakan makanan yang terbuat dari beras, santan, serai dan bahan lainnya yang kemudian masak hingga menjadi nasi. Nah nasi yang sudah matang tersebut kemudian di isi dengan berbagai bahan seperti daging ayam, ikan teri, usus ataupun bahan lainnya yang kemudian dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar diatas bara api.

Nah nasi bakar ini merupakan salah satu ciri dari masakan orang sunda, dimana jika kalian pergi ke Bandung kalian akan mudah menumukan tempat makan yang menyediakan nasi bakar ini. Nasi bakar mempunyai rasa yang khas dari nasi yang biasanya, selain rasanya nasi bakar juga terbilang makanan yang sangat wangi, itu disebabkan karna nasi bakar dibungkus dengan daun pisan yang kemudian dibakar.

Kali ini kita akan membuat nasi bakar yang enak dan sederhana. Nah bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar ini, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat nasi bakar.

Cara Membuat Nasi Bakar
Nasi Bakar
Bahan-bahan :
  • 500 gram beras
  • 750 ml santan
  • 2 batang serai memarkan
  • 50 gram teri nasi kering
  • Daun pisang secukupnya 
Bahan yang dihaluskan :
  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Nasi Bakar. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Nasi Bakar.

Cara membuatnya :
  1. Pertama campurkan beras dengan santan, serai, teri dan bahan yang telah dihaluskan. Kemudian masak hingga matang dan santan meresap.
  2. Kemudian bungkus nasi dengan daun pisang, lalu bakar sebentar diatas bara api hingga harum.
  3. Angkat dan sajikan dengan lauk pauk beserta sambal dan lalapan.
Nah Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar ini dapat menjadi 8 buah nasi bakar. Semoga Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar