Jumat, 22 April 2016

Resep Dadar Gulung Enak Sederhana Lengkap Beserta Cara Membuatnya

Artikel mengenai Resep Dadar Gulung Enak Sederhana Lengkap Beserta Cara Membuatnya.

Siapa yang tidak menyukai makanan khas Indonesia yang satu ini? Dadar Gulung, yap dadar gulung merupakan kue asli dari indonesia yang terbuat dari tepung terigu, kuning telur, margarin dan berbagai bahan lainnya yang kemudian dicapur hingga menjadi adonan dan digulung dengan isian kelapa.

Dadar gulung ini termasuk dalam kategori pancake, dimana perbedaanya terdapat pada isian yang terdapat dalam dadar gulung yaitu kelapa parut yang dicampurkan dengan gula merah,  daun pandan dan garam.

Dadar gulung dapat kita temui dipasar tradisional atau tempat jajanan jaman dahulu. Sebagian orang masih mencari kue ini karna rasanya yang enak dan manis.

Jika kalian ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah tidaklah sulit, karna bahan-bahan yang dibutuhkan dapat dengan mudah kita temui dipasar terdekat.

Nah penasaran bagaimana Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Enak Sederhana ini, kalian dapat mengkuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Dadar Gulung Enak Sederhana.
Resep Dadar Gulung Enak Sederhana Lengkap Beserta Cara Membuatnya
Dadar Gulung Enak Sederhana

Bahan-bahan :
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 buah kuning telur
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • 1/2 sdt garam
  • 450 ml santan
  • 1/2 sdt pewarna hijau
  • 4 sdm margarin, untuk membuat dadar
Isian :
  • 4 butir kelapa setengah tua, parut
  • 100 gram gula merah, sisir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan, ikat simpul
Nah dibagaian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Dadar Gulung Enak Sederhana. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Dadar Gulung Enak Sederhana.


Cara Membuatnya:

Isian: Campur semua bahan. Masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga tercampur rata dan kering. Angkat, sisihkan.
  1. Pertama campurkan semua bahan yang telah disiapkan, kemudian bahan tersebut hingga merata.
  2. Panaskan wajan bulat, lalu lelehkan sedikit margarin di dalam wajan, kemudian tuang adonan yang telah dibuat secukupnya sambil dibuat dadar tipis hingga membentuk bulat. 
  3. Masak hingga matang, angkat, sisihkan. Lakukan hal yang sama hingga semua adonan habis tidak tersisa.
  4. Selanjutnya ambil satu lembar adonan dadar yang telah dibuat kemudian isi dengan kelapa yang telah dicampur dengan gula merah. Lipat kedua sisinya, lalu gulung. Lakukan hingga habis. Sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Enak Sederhana diatas dapat mengasilkan 18 buah Kue Dadar Gulung. Semoga Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Enak Sederhana ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar