Jumat, 06 Mei 2016

Resep dan Cara Membuat Sambal Ebi Enak Sederhana

Artikel mengenai Resep dan Cara Membuat Sambal Ebi Enak Sederhana.

Bosan dengan sambal yang itu-itu saja? Mungkin sambal yang satu ini bisan menjadi referensi untuk makan siang anda.

Yap Sambal Ebi, merupakan sambal yang terbuat dari campuran ebi, bawang putih, cabai rawit, gula pasir dan garam yang kemudian dimasak secara bersamaan dan biasanya disajikan dengan nasi hangat dan lauk pauk lainnya.

Sambal ebi ini sangat mudah untuk kita buat sendiri di rumah, karna bahan-bahan yang dibutuhkan dapat dengan mudah kita temui dipasar.

Nah bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Sambal Ebi Enak Sederhana ini kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sambal Ebi.

Sambal Ebi
Sambal Ebi
Bahan-bahan :
  • 500 gram ebi, seduh air panas, tiriskan
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • 24 buah cabai rawit
  • sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Sambal Ebi Enak Sederhana. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Sambal Ebi Enak Sederhana.


Cara Membuatnya :
  1. Pertama goreng ebi yang sudah disiapkan hingga matang. Angkat. 
  2. Kemudian haluskan bersama dengan bawang putih, cabai rawit, gula pasir, dan garam. Aduk hingga semua bahan merata, sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Sambal Ebi Enak Sederhana diatas dapat disajikan untuk 4 porsi. Semoga Resep dan Cara Membuat Sambal Ebi Enak Sederhana ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar