Kamis, 05 Mei 2016

Resep dan Cara Membuat Sambal Dabu Dabu Lilang Khas Manado

Artikel mengenai Resep dan Cara Membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado.

Berbicara tentang pedas, kalian pasti mengetahui makanan pelengkap yang satu ini? Yap, Sambal merupakan makanan pelengkap yang biasanya disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam bakar, ikan bakar dan masakan lainnya.

Di Indonesia sambal merupakan makanan yang harus ada dalam setiap menu makan, terutama bagi orang sunda yang jika makan tanpa sambal seperti sayur yang kurang garam.

Nah sambal sendiri di Indonesia mempunyai banyak ragamnya mulai dari yang matang hingga mentah.
Untuk kali ini kita akan membuat satu buah sambal mentah Khas Manado, Kita akan membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado.

Nah bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado ini kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado.

Sambal Dabu Dabu Lilang Khas Manado
Sambal Dabu Dabu Lilang Khas Manado
Bahan-bahan:
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 10 buah cabai rawit hijau
  • 5 butir bawang merah, iris tipis
  • 2 buah tomat, cincang.
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 butir jeruk lemon cui, ambil airnya
  • 5 tangkai daun kemangi, ambil daunnya.
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado.


Cara Membuatnya:

Tips: Sambal dabu-dabu lilang ini sangat cocok disajikan bersama dengan ikan bakar.
  1. Pertama iris-iris cabai rawit merah dan cabai rawit hijau. Kemudian satukan dengan bawang merah iris dan tomat. Beri garam dan gula pasir. 
  2. Lalu diamkan hingga berair. Kemudian tambahkan air lemon cui lalu campurkan dengan daun kemangi. Aduk rata dan sajikan.
Nah Resep dan Cara Membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado ini dapat disajikan untuk 4-5 orang. Semoga Resep dan Cara Membuat Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar