Kamis, 07 Juli 2016

Cara Membuat Kue Kastengel Renyah Lengkap Beserta Resep

Artikel Mengenai Cara Membuat Kue Kastengel Renyah Lengkap Beserta Resep.

Kali ini kita akan kembali membuat satu buah kue kering yang sering kita jumpai di berbagai tgempat. Nah kue yang akan kita buat ini berbahan dasar tepung terigu, telur dan bahan-bahan lainnya.

Kue yang akan kita buat adalah Kue Kastengel, nah bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Kue Kastengel ini, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Kue Kastengel.

Kue Kastengel
Kue Kastengel 
Bahan-bahan:
  • 300 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 185 gram margarin
  • 150 gram keju yang diparut
  • 15 gram roombutter
  • 3 butir kuning telur
Bahan Untuk Olesan:
  • 75 gram keju cheddar yang diparut
  • 2 butir kuning telur
Nah dibagian atas merupakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Kue Kastengel, Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Kue Kastengel.


Cara membuat kastengel:
  1. Pertamma ocok roombutter dan margarin hingga lembut, kemudian tambahkan tiga kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga merata.
  2. Lalu masukkan tepung terigu secara bertahap, sambil adonan terus diaduk agar merata. Kemudian masukkan parutan keju, aduk kembali hingga rata.
  3. Pipihkan adonan di atas Loyang yang telah ditaburi tepung dengan menggunakan penggilas atau botol yang telah diberi tepung terlebih dahulu agar tidak lengket.
  4. Pipihkan adonan hingga mencapai kurang lebih 1 cm kemudian cetak adonan kastegel dengan cetakan panjang dan lakukan hingga semua adonan habis.
  5. Simpan adonan yang telah dicetak kedalam loyang yang telah diolesi dengan margarin dan tata serapih mungkin.
  6. Oles bagian atas adonan kastengel dengan kocokan kuning telur menggunakan kuas dan taburi atasnya dengan parutan keju cheddar.
  7. Panggang menggunakan oven dengan suhu 150° Celcius kuranng lebih selama 30 menit, hingga kue berwarna kuning kecoklatan lalu angkat dan dinginkan. 
  8. Terakir masukan kue dalam toples dan susun dengan rapi. Sajikan.
Nah Semoga Resep dan Cara Membuat Kue Kastengel diatas dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar